• motto MOKONDO team

    mencekeram seperti burung, terbang seperti burung,karena kami adalah mokondo team

    lahir atas adanya kebersamaan pada sesama anak rantau dan anak kos yang serba kekurangan tinggal di kota medan

    01. 17. selamat datang di website kami

    Tuesday, December 5, 2017

    3 Lagu Batak Ini Akan Menginspirasi dan Menyemangati Anda Dalam Menjalani Hidup

    Apakah anda suka mendengar musik? saya rasa hampir semua kita mempunyai lagu favorit sebagai penyemangat. Pertanyaannya sekarang adalah apakah anda pernah terinspirasi dari sebuah lagu?
    .Yang saya maksud dalam hal ini adalah lagu untuk menginspirasi ataupun menyemangati anda dalam menjalani hidup seperti halnya membahagiakan orang tua anda, teman dan menambah kepercayaan diri anda. Untuk itu 3 lagu ini wajib kamu dengar apalagi untuk kita yang patah semangat agar tidak mudah menyerah khususnya untuk kita orang batak. Adapun lagu yang saya maksud itu adalah sebagai berikut

    1. HAPOGOSAN " SIANTAR RAP"



    Lagu ini adalah sebuah lagu tentang akan sakitnya kemiskinan , dimana  orang tua kita harus bekerja keras dan sabar untuk menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dan berharap  kita dapat membahagiakan mereka kelak dengan menjadi seorang yang sukses. Kebayang kan ketika orang tua kita harus pergi kesana kemari untuk meminjam uang agar ada yang mau di kirim untuk anaknya yang di perantuan sekolah, ,mendoakan anaknya agar sehat di perantauan. Jadi , untuk itu kita harus melakukan yang terbaik untuk mereka dengan belajar tekun dan mengingat nasehat mereka dan mendoakan orang tua kita agar sehat agar kita dapat disekolahkan sampai sukses.
    Jika kamu merasa kurang semangat kuliah atau merasa jenuh ingat lah pesan orangtua kita bila perlu dengarin lagu ini agar kita tidak lupa akan pengorbanan orang tua kita.


    2. Boru Ni Raja " SIANTAR RAP"

    Lagu ini adalah sebuah tentang nasehat orang tua kita agar lebih mengutamakan seorang menantu sesama batak / boru ni raja. Sekaligus untuk  menjaga kebudayaan kita yaitu adat batak . Lagu ini juga sekaligus untuk meyakinkan kepada kita bahwa boru batak itu adalah sosok wanita yang setia. Jadi dimana pun kita berada ada baiknya kita mencari seorang wanita boru batak.Tanpa sepengetahuan anda , jika anda kelak mempunyai istri orang batak mereka akan bahagia melihat pernikahan anda. Yakinlah jika anda mempunyai kekasih seorang boru ni raja apapun yang terjadi jika anda bersama boru ni raja  akan selalu ada di samping mu dan setia membantu mu
    Kalau bukan kita kaum muda yang menjaganya siapa lagi?

    3. Rege-Rege "SIANTAR RAP"

    Lagu ini adalah sebuah lagu yang girang dan liriknya berisi umpasa batak tentang kita harus mencintai budaya batak. Jangan pernah malu menjadi orang batak dimana pun berada dan jangan lupa bahwa kita semua keluarga di tengah perantauan. Tunjukin jika anda memilki darah batak kalau dalam bahasa batak sering di bilang " ingkon mangkuling do mudar i".


    Mari kita majukan tanah Batak  dan satu hal lagi jangan pernah malu berbahasa batak. Tunjukin bahasa batak itu enak di dengar melauli lagu-lagu Batak. Sekian dulu postingan kali ini , semoga bermamfaat dan membuat kita kaum muda supaya menjaga adat istiadat batak kita. Kalau bukan kita yang menjaganya siapa lagi?

    TERIMA KASIH...HORAS..HORAS..HORAS..




    No comments:

    Post a Comment

    my video

    share via line