• motto MOKONDO team

    mencekeram seperti burung, terbang seperti burung,karena kami adalah mokondo team

    lahir atas adanya kebersamaan pada sesama anak rantau dan anak kos yang serba kekurangan tinggal di kota medan

    01. 17. selamat datang di website kami

    Wednesday, July 5, 2017

    kewirausahan - 8 kak'Bena

    pemasaran

    menurut para ahli:

    * Wiliam J.Stanton:
    keseluruhan kegiatan mulai dari merancang produk,penetapan harga ,promosi dan pendistribusin untuk kepuasan konsumen
    *AMA
    kegiatan mengarahkan arus barang dari produsen ke konsumen


           kegiatan pemasaran berskala kecil:
    1. identifikasi pasar yang dituju
    2. penentuan pasar potensial
    3. persiapan, pengkomunikasian paket kepuasan pasar yang dituju

        filosofi pemasaran:
    •  berorientasi penjualan
      mengutamakan kegiatan prmosi
    • berorientasi produksi
      mengutamakan kulitas produk dan efisiensi  tetapi cenderung mengabaikan promosi
    • berorientasi konsumen
      segala kegiatan berawal dan berakhir pada konsumen dimana dalam pembuatan produk sesuai dengan selera dan daya beli konsumen

        langkah-langkah penelitian pasar:
    1. identifikasi kebutuhan akan informasi
    2. mencari data tambahan(internet,buku)
    3. mengumpulkan data primer(dengan melakukan wawancara,observasi,angket)
    4. interprstasikan data berupa hasil data/kesimpulan
      strategi pemasaran
    1.  strategi produk
      produk yang berkualitas ,pola produk yang unik, kemasan yang menarik
    2. strategi pemasran
      harga yang bersaing adanya diskon,kemudahan dalam pembayaran berupa kredit
    3. strategi prmosi
      memperkenalkan produk kepada konsumen
    4. strategi pendistribusian
      penyaluran produk kepada konsumen


    No comments:

    Post a Comment

    my video

    share via line