pemasaran
menurut para ahli:
* Wiliam J.Stanton:keseluruhan kegiatan mulai dari merancang produk,penetapan harga ,promosi dan pendistribusin untuk kepuasan konsumen
*AMA
kegiatan mengarahkan arus barang dari produsen ke konsumen
kegiatan pemasaran berskala kecil:
- identifikasi pasar yang dituju
- penentuan pasar potensial
- persiapan, pengkomunikasian paket kepuasan pasar yang dituju
filosofi pemasaran:
- berorientasi penjualan
mengutamakan kegiatan prmosi - berorientasi produksi
mengutamakan kulitas produk dan efisiensi tetapi cenderung mengabaikan promosi - berorientasi konsumen
segala kegiatan berawal dan berakhir pada konsumen dimana dalam pembuatan produk sesuai dengan selera dan daya beli konsumen
langkah-langkah penelitian pasar:
- identifikasi kebutuhan akan informasi
- mencari data tambahan(internet,buku)
- mengumpulkan data primer(dengan melakukan wawancara,observasi,angket)
- interprstasikan data berupa hasil data/kesimpulan
- strategi produk
produk yang berkualitas ,pola produk yang unik, kemasan yang menarik - strategi pemasran
harga yang bersaing adanya diskon,kemudahan dalam pembayaran berupa kredit - strategi prmosi
memperkenalkan produk kepada konsumen - strategi pendistribusian
penyaluran produk kepada konsumen
No comments:
Post a Comment