• motto MOKONDO team

    mencekeram seperti burung, terbang seperti burung,karena kami adalah mokondo team

    lahir atas adanya kebersamaan pada sesama anak rantau dan anak kos yang serba kekurangan tinggal di kota medan

    01. 17. selamat datang di website kami

    Friday, October 6, 2017

    5 Hal Unik yang Harus Kamu Ketahui Tentang Medicom

       hai kawan-kawan khusnya yang anak kuliahan , kali ini saya akan memposting tentang hal unik yang dimilki kampus Medicom dan mungkin tidak dimiliki kampus lain. Apalagi untuk kalian yang kuliah di Medicom/ atau yang pernah kuliah di medicom alias alumni . Pasti tidak asing lagi tentang  hal ini dan mengalami moment-moment seperti ini, untuk kalian yang tidak pernah mengalaminya pasti merasa heran dan bingung tentang hal ini. Apa-apa saja kah itu? kita akan membahasnya satu persatu.

    1. Tulis Ulang(tulang)
       ini adalah  dimana kita di suruh menulis ulang setiap harinya dan apabila kita tidak menulisnya akan membayarnya dengan menulisnya double dengan hari berikutnya atau anda harus rela tidak freetest setiap masuk jam mata kuliah dan setiap harinya akan diperiksa oleh kakak Wali .Adapun yang yang anda tulis tulang antara lain:
    a. sistem nilai(yang ada pada tabel)
    b. e-900(intonation)
    c.akses novel
    d. akses informasi(berita)
    e.conversation bahasa inggris(minimal 10 baris)

     "tetapi jika anda kuliah sambil kerja hanya  perlu mengerjakan a,b,c"
    2.  Standart Pakaian kerja
         hmm kalau kita kuliah di  medicom kita harus memakai baju stelan anak kerja dimana semua yang berjenis kelamin pria harus memakai celana yang terbuat dari kain dan pastinya celana panjang dan sepatu pancus,sedangkan yang perempuan harus memakai hak tinggi minimal 3 cm dan pakai rok.Kalau kita melanggar kita akan disuruh pulang kalau tidak akan membuat surat perjanjian  dan berjanji tidak akan mengulanginya dan kadang tidak diberi ujian pretest  juga
    untuk pemakaian bajunya juga ada jadwalnya
    -senin (memakai baju putih dan blazer medicom + dasi)
    -selasa dan rabu (baju bebas yang penting kemeja)
    -kamis(memakai pakaian baju pink dan blazer + dasi)
    -jumat(memakai pakaian batik)
    -sabtu(celana bebas misal jeans dan baju yang penting punya kerah)

      3.freestest dan post test
        Ini adalah semacam ujian sebelum dan sesudah pelajaran. Biasanya sebelum freetest kita akan diberi waktu 5 menit membaca cm yang sudah dibagi.  Soal teridiri dari 5 soal dan pilihan berganda 
    dan biasanya anak medicom akan menulis jawabannya di tangan atau dikursi untuk melihat skor atau nilai yang didapat..he..he
    Untuk post test sendiri biasanya terdari dua soal dan biasanya


    pertanyaannya antara tulisakan dan jelaskan...
    Tetapi kita juga bisa bebas dari post test dengan menjawab pertanyaan dosen ketika proses belajar mengajar biasanya yang melakukan ini adalah dosen manajemen bang Chritop .
     

    4.e-900 dan kpk tiap hari
        e-900 adalah pelajaran bahasa inggris dimana kita di ajari berbicara bahasa inggris setiap hari mulai dari pengucapan intonasi dan mempraktekkannya .Dan pelajaran ini dibawakan oleh trainer  yang sangat pandai berbahasa inggris sedangkan kpk adalah singkatan dari (kuliah program komputer) yaitu les tambahan komputer yang dibawakan asisten dosen dimana kita disini praktek bebas dan bebas bertanya tentang program komputer  biasanya kita akan membahas yang sering kuliah ujian praktek..he..he. Waktu jam les tambahan ini hanya satu jam setiap hari . bermamfaat bukan:)


    5. Song
       
      Ini adalah program kuliah yang sangat ditunggu-tunggu anak medicom apalagi pas jam-jam lapar dan ngantuk. Song di dalam medicom biasanya disisipkan pas jam kuliah dan kita diberi 2  lagu. Dimana satu lagu adalah lagu wajib pilihan dari medicom, dan satu lagi adalah lagu berdasarkan voting terbanyak dengan angkat tangan. Isi lagunya adalah berupa motivasi ,tentang kehidupan yang terdiri dari lagu bahasa karo,batak ,indonesia dan bahasa inggris. Song ini dibawakan oleh trainer dan apabila kita tidak tahu lirik lagu tersebut jangan takut karena kita diberi buku lirik lagu yang biasanya dibagi satu untuk 2 orang.. Seru bukan?:)


    No comments:

    Post a Comment

    my video

    share via line