• motto MOKONDO team

    mencekeram seperti burung, terbang seperti burung,karena kami adalah mokondo team

    lahir atas adanya kebersamaan pada sesama anak rantau dan anak kos yang serba kekurangan tinggal di kota medan

    01. 17. selamat datang di website kami

    Monday, September 24, 2018

    5 Alasan Yang Membuat Anda tidak Ikut Seleksi CPNS

    Mungkin di antara kita banyak yang berminat jadi PNS karena adanya pelamaran PNS besar-besaran tahun ini. Terkait hal itu banyak orang yan tertaik untuk mengikutinya dan ada juga bahkan yang tidak tertarik sama sekali. Dari sekian banyak jawaban yang telah beredar berikut di rangkum dalam 5  alasan tidak mau mengikuti seleksi CPNS. Langsung saja kita lihat apa sajakah 5 hal tersebut.

    1. Karena ingin menjadi Pengusaha

    Banyak orang yang ingin jadi pengusaha karena alasan tidak suka di atur oleh waktu pada jam kerja. Menjadi seorang pengusaha tentu membuat kita lebih bebas mau jam berapa buka atau tutup usahanya. Biasanya orang seperti ini orang-orang yang memiliki jiwa bisnis. Walaupun pada dasarnya untuk menjadi seorang pengusaha itu harus butuh modal dan jiwa kesabaran yang tinggi sebelum sukses



    2.  Karena tidak memiliki jurusan terkait pelamaran CPNS

    Ini adalah satu hal yang sering di jumpai pada kalangan masyarakat yang ingin menjadi PNS. Dimana jurusan yang dibutuhkan pemerintah tidak sesuai dengan jurusan yang di milikinya . Contoh simpelnya adalah yang dibutuhkan adalah lulusan S1 ilmu komputer sementara yang dimilki calon pendaftar adalah S1 Ekonomi. Tentu ini menjadi kendala tersendiri sehingga memutuskan niatnya tidak jadi mendaftar CPNS.



    3. Karena Tidak lulus-lulus kuliah / Belum wisuda

    Ini adalah salah satu hal yang jarang di temui tetapi ini juga salah satu faktor yang menghambat menjadi seorang PNS . Ini sering terjadi bagi mahasiswa yang belum wisuda yang cukup lama karena alasan tertentu yang mungkin kita tidak bahas tentang hal itu. Ayo siapa yang sudah legen?? he.he..he


    4. Tidak mengikuti karena  hanya ikut-ikutan

    seperti pepatah batak yang mengatakan" eme na masak di gagat ursa" yang artinya dia melakukan sesuatu biar kekinian agar seperti orang lain. Banyak orang yang salah arah karena tidak punya prinsip bisa di pengaruhi orang. Ia tentunya kau harus jadi dirimu sendiri jika ingin kerja di perusahaan ia jangan terpengaruh hanya karena mengikuti orang lain.

    https://www.google.co.id/search?safe=strict&rlz=1C1CHFX_enID779ID779&biw=1366&bih=618&tbm=isch&sa=1&ei=FUCpW8nLNZOl9QPOqJH4AQ&q=ikut+ikutan+dengan+orang+lain&oq=ikut+ikutan+dengan+orang+lain&gs_l=img.3...257035.265852.0.266136.29.24.0.0.0.0.340.2929.2j17j0j1.20.0....0...1c.1.64.img..9.10.1371...0j35i39k1j0i67k1j0i30k1j0i24k1j0i5i30k1.0.ckB0f3_iOGw#imgrc=PLUsJemfaRWRGM:
    5. Karena sudah sering gagal jadi malas

    Dan yang terakhir adalah karena sudah sering mengikuti dan selalu gagal. Ini biasanya untuk orang yang merasa bakatnya tidak disana atau karena sudah menyerah dengan keadaan. Kegagalan  yang terjadi di masa lalu  yang dapat membuat pemikiran berubah untuk saat ini .




    Dari ke 5 alasan di atas apakah masih ada alasan lain yang kalian punya ? silahkan beritahu di bawah komentar. Terima kasih telah membaca artikel ini dan terus kunjungi blog ini untuk postingan yang berikutnya. MAULIATE..MAULIATE  HORAS..HORAS

    No comments:

    Post a Comment

    my video

    share via line