• motto MOKONDO team

    mencekeram seperti burung, terbang seperti burung,karena kami adalah mokondo team

    lahir atas adanya kebersamaan pada sesama anak rantau dan anak kos yang serba kekurangan tinggal di kota medan

    01. 17. selamat datang di website kami

    Thursday, July 13, 2017

    Multimedia dan Virtual Reality (ORKOM-11) B'Adi

         Multimedia yaitu merupakan interaksi antara teks, suara, gambar statis, animasi dan video yang digunakan untuk menyampaikan informasi melalui banyak media
    misal: Penyampaiam berita pada siaran televisi, bermain game pada hp
      Aplikasi /implementasi multimedia, antara lain:
    1. persentase bisnis
    2. pelatihan berbasis komputer
    3. hiburan

    elemen-elemen multimedia
    1. teks
       dimana pemberian informasi dengan memberi teks agar mudah dipahami misal poster larangan
    2. suara
       berfungsi membangun suasana misal seminar motivasi memberi suara musik yang mebangkitkan
       semangat. bentuk suara antara lain
      *.midi pada suara musik
      *.mp3 pada lagu
      *.wav pada rekaman
     3. gambar statis/ tetap
       misal penerapannya pada DPO dimana gambar harus tetap agar bisa dikenali
      bentuk gambar:
      *JPG
      *PNG
      *BMP
    4. animasi/ gambar dinamis/ berubah.bergerak
      tehnik membuat gambar awal ke gambar akhir  disebut tehnik gambar morphi
      bentuk animasi:
      *gif
    5. video
       bentuk video:
     *mp4
     *mpg
     *3gp


        Virtual Reality yaitu merupakan suatu teknologi yang memungkinkan seseorang melakukan simulasi dengan objek nyata  dalam bentuk 3 dimensi dengan menggunakan komputer sehingga membuat pengguna seolah-olah berinteraksi sendiri.

    perangkat virtual reality:
    1.glove
       perangkat vr untuk menangkap informasi gerakan tangan
    2. headset
        perangkat vr untuk menangkap informasi gerakan kepala
    3. walker
         perangkat vr untuk menangkap informasi gerakan kaki
      misal pada pembutan game ps seperti orang aslinya mulai dari gerakan kaki ,tangan.
      perhitungan kecepatan seorang pemain  sepakbola

    aplikasi implementasi vitual reality:
    1. manufaktur
    misal : pencampuran dua komponen besi dengan zat lain dalam bentuk simulasi
    2. arsitektur
    misal: perancangan pembuatan jalan tol
    3. militer
    misal : latihan menembak pada  simuasi ruangan virtual
    4. pendidikan
    misal :  belajar sejarah dan tata surya dimana kita seolah olah dalam dunia nyata
                 pada kedokteran
    5.hiburan
    misal: pembuatan game 3d


    kelemahan vitual reality
    yaitu sakit mata dan sakit kepala

    No comments:

    Post a Comment

    my video

    share via line