• motto MOKONDO team

    mencekeram seperti burung, terbang seperti burung,karena kami adalah mokondo team

    lahir atas adanya kebersamaan pada sesama anak rantau dan anak kos yang serba kekurangan tinggal di kota medan

    01. 17. selamat datang di website kami

    Monday, October 16, 2017

    3 Kata-Kata Ini Harus Kamu ketahui ( tokoh mokondo)

    Kali ini saya akan memposting  tentang kata-kata yang sering di keluarkan oleh tokoh mokondo , yang mungkin dapat mengintropeksi diri kita. Seperti halnya batak, yang selalu tembak langsung . Kata-kata ini timbul berdasarkan pengalaman yang telah di alami mereka. Dan mungkin ini juga sebagai motivasi untuk anda dalam dunia percintaan anda . Tanpa panjang lebar langsung saja kita lihat apa-apa saja yang harus kamu ketahui. Mari kita cek satu persatu.

    1. Esra Lie


     "sai niluluan boru ni raja, boru ni raja  lomo rohana tu nias dohot tu india" atau dalam bahasa indonesia artinya adalah kita (orang batak)mencari cewek boru batak tetapi boru batak malah memilih orang yang suku lain.
    Ini adalah sebuah komentar tentang pacaran antara suku, memang pada dasarnya itu adalah hak kita semua. Tetapi apakah anda pernah berpikir untuk menjaga adat istiadat kita sebagai orang batak. Yang di maksud disini adalah kenapa kita harus memilih mereka yang bukan batak? Mungkin sebagian dari kita termotivasi dari film korea maka lahirlah mafufunisasi dan film mahabrata sehingga anda lebih menyukai orang keling daripada batak. Pernahkah anda berpikir atau bertanya kepada orangtua anda, tentang hubungan anda dengan mereka yang tidak sesuku. Apakah mereka menyetujuinya. Dalam kontek ini kata-kata ini adalah sebagai bentuk kata-kata agar kita boru ni raja lebih mengutamakan anak ni raja. Sekalipun orang batak itu jelek dan kasar yakinlah kesetiannnya bisa di jamin dan memiliki tanggung jawab yang tinggi. Hmm ini adalah kata MR.Esra lie.
    apakah anda setuju atau termotivasi...untuk lebih mengutamakan boru ni raja juga

    2. Arjuna Sinaga
    "dakadanak dope na marhalletiho naeng gabe aha do dung balga ho" artinya dalam bahasa indonesia adalah " masih anak kecil sudah pacaran mau jadi apa anda sesudah besar kelak nanti"
    Pernyataan mr.juna ini adalah bentuk apresiasinya terhadap generasi bangsa, dimana zaman sekarang smp dan bahkan anak sd yang sudah pacaran pada usia dini . Dalam hal ini  pacaran pada usia yang masih dapat membuat penyimpangan. Dimana pacaran sekarang ini identik dengan seks. Dan untuk itu apabila anda memilki saudara yang masih kecil  agar menjaga senantiasa dalam pertemanannya. Akan lebih baik anda jika mengajaknya untuk belajar, atau kegiatan lain seperti bermain atau menemaninya menajalankan hobbynya. BETUL BUKAN?

    3. Rian

    Jika kita artikan arti maksud kata mr rian dalam bahasa indonesia yaitu" Anda masih memilki satu pacar tapi anda sudah sok kali. Dalam hal ini  kita sering menjumpai orang-orang pacaran atau sok romantis yang tidak pada tempatnya misalnya kita ambil contoh pada saat ibadah gereja atau di tempat-tempat umum lainnya. Maksud dari  (rian) adalah agar kita harus melihat situasi dan kondisi dimana kita sekarang. Jika anda di depan umum atau pertemuan resmi pacaranlah selayaknya, apakah anda tahu banyak orang biasa saja tapi pacarnya sudah lebih dari satu. Jadi untuk itu kita harus romantis pada tempat dan waktu yang tepat begitulah kata mr.rian.
    Apakah anda setuju dengan pernyataan tersebut?

    Sekian dulu postingan dari mokondoteam semoga bermamfaat dan jangan lupa kunjungi terus kunjungi blog kami. Dan jangan lupa share dan bagikan ke teman anda .:)


    TERIMA KASIH ...HORAS...Mauliate

    No comments:

    Post a Comment

    my video

    share via line